Kisah Rama Shinta

Masih ingat denga kisah perwayangan Rama dan Shinta? mungkin selama ini kita hanya tahu bahwa Rama Shinta sepasang suami istri yang saling mencintai dan Shinta diculik Rahwana kemudian Rama menyelamatkan istrinya ditemani Hanoman. Sebenernya kisahnya ada banyak versi dan sangat menarik untuk dibaca. Shinta adalah bayi yang diangkat sebagai Putri dari Prabu Janaka dari kerajaan Mantili, kemudian diadakan sayembara untuk memperistri putrinya Shinta.

Shinta dibesarkan di istana Mantili, ibu kota Wideha oleh Janaka dan Sunayana, permaisurinya. Setelah usianya menginjak dewasa, Janaka pun mengadakan sebuah sayembara untuk menemukan pasangan yang tepat bagi putrinya itu. Sayembara tersebut adalah membentangkan busur pusaka maha berat anugerah Dewa Siwa, dan dimenangkan oleh Sri Rama, seorang pangeran dari Kosala. Setelah menikah, Shinta pun tinggal bersama suaminya di Ayodhya, ibu kota Kosala.

Shinta sangat mencintai Rama, dan begitu pula Rama juga mencintai Shinta. Hanya saja Rahwana yang menganggap Shinta adalah titisan Dewi Widowati yang diramalkan akan memberikan dia kesaktian, ingin merebut Shinta dari Rama. Disinilah pertarungan tiada akhir. Rama pun adalah tokoh pandai memanah dan sangat tampan. Shinta adalah lambang kecantikan dan kesetiaan.

Kenapa aku tertarik main di sinetron Rama Shinta? karena sinetron ini lain dari biasanya, sinetron ini mengandung unsur budaya Indonesia yang mungkin sudah terlupakan oleh masyarakat Indonesia sendiri. Dimana perkembangan zaman membuat tokoh perwayangan ini mulai tergeser oleh popularitas dari superhero masa kini. Sebenarnya tokoh wayang kita juga tidak kalah menarik dengan superhero lainnya. Justru sebagai masyarakat Indonesia kita harus melestarikan budaya negara kita sendiri. Walaupun memakai kostumnya sangat ribet tp aku  mulai mencintai karakter tokoh Shinta yang aku perankan. Dia sangat setia dan sangat lembut..dia sangat mencintai suaminya, dia lambang wanita setia. Banyak nilai moral disini, Rama Shinta dengan penuh cinta sebagai suami istri. Tapi di sinetron ini, ini hanya sebagai tema, Kisah Rama Shinta modern dikemas dengan berbagai adegan action, drama dan banyak adegan komedi menjadi fresh dan dengan latar belakang kehidupan modern.

Disini yang main rame bgt. Ada aku sebagai Shinta, Ali Syakieb sebagai Rama, Yama Carlos sebagai Rahwana, Evan Sanders sebagai Ki Dalang Arya, Nina Z sebagai Santi, Fanny sebagai Wulan, Desta sebagai Dalang Khrisna, Udin dan Pepo sebagai Gito Gati, Ki Mantep sebagai Ki Mantep dan juga ada Amel Carla dan Julio.. dan ada Ubay sebagai Hanoman…

Adegan adegannya seru dan lucu..jangan lupa nonton yah, ini ada link promonya di you tube..

youtu.be/zuc8TGCboSw

 

 

Jangan lupa saksikan sinetron Rama Shinta setiap hari Senin sampe Jumat jam & malam hanya di Indosiar..

salam SDW

 

87 thoughts on “Kisah Rama Shinta

  1. antonsetiawan

    Bintang malam katakan padanya
    aku ingin melukis sinarMu dihatinya
    embun pagi katakan padanya
    biar kudekap erat waktu dingin membelenggunya
    Taukah engkau wahai langit
    aku ingin bertemu membelai wajahnya
    kan kupasang hiasan angkasa terindah hanya untuk dirinya
    Lagu rindu ini kuciptakan
    hanya untuk bidadari hatiku tercinta
    walau hanya nada sederhana
    Ijinkan kuungkap segenap rasa dan kerinduan.

  2. Nita Rahmawati

    bakalan nonton terus Rama Shinta di indosiar jam 19.00 wib soalnya ada cici sandra yg cantiiikkkk hehehe , mudah2an banyak yg suka sinetnya ratingnya bagus amin

  3. Stevanus Suwito

    Stevanus kalo mau tau, liat aja senin yah di Indosiar
    Posted by Sandra Dewi on March 24th, 2012

    Iya, Sandra. Saya ingin sekali lihat, tapi mungkin episode pertama ini tidak bisa karena harus ke dokter. Walau begitu saya akan usahakan lihat : )

  4. krisnadesy

    kak sandra cantik banget deh.. temen aku ngidam pegang rambut kakak :D
    sukses buat Dewi Shintaaaa :)
    stay tune nanti malem sinetron perdananya. salam buat Dewa Rama hihi

  5. zaqi

    cici cocok tuh perannya jadi dewi shinta,hahahaha, baju wayagnya juga pas buat Sandra Dewi cici, keliatan lebih cantik pake baju wayang bener-bener mirip ama dewi shinta yang aslinya!!!,Good luck dech buat sinetron barunya cici tetep semangat ya!!!!.

  6. Rian_Medan

    Malam ini sudh nonton eps.1 kisah rama shinta, ceritanya menarik n layak untuk ditonton. Semoga sinetronnya mendapat tanggapan yang baik dari penonton dan pastinya tidak akan ketinggalan buat menyaksikannya tiap senin-jumat.

    Sukses ya san..

  7. levi

    haiiisss ampir lupa psswrd..
    wah sinetronnya sptnya unik. Lucu jg pakai baju wayangnya. Tp itu ngga akan terus2an pake baju wayang kan? aneh soalnya kl pake baju wayang terus2an, too overwhelm sptnya. Kalau cerita, idenya unik. bagus jg main di komedi, jgn yg nangis2 mulu hehe. Anyway, goodluck buat sinetron barunya..have fun.

  8. AndrewRN

    iyap, sudah nonton juga nich. Wah, lucu juga yah ni filmnya. ada wayang masuk kota haha2, seru tp kocak juga sich liat temanya yang unik. palagi pas liat Rama & Sinta makan di pinggir jalan, dalangnya ketemu wayangnya yang jadi orang, wah keren & Rahwana lawan tukang ojek, :D liat temanya yang menarik nonton lagi donk,..

  9. Dony@Green seven

    hi sandra..

    Met mlm, lama Ga buka blog.
    kmaren dah liat episode 1 nya, ceritanya bagus.. apalagi ada si amel yg lucu, apalagi aq itu rada2 mirip amel Gempal2 gimana gitu. hehe”

    GoodLuck buat sinetronnya & aktivitasnya..

  10. Adadech_86

    ahay.. Akhirnya bisa ntn filmnya Kak Sandra.. Meski lewat streaming.. hahaha.. Aseli cuantik ya.. Pake apa aja kak Sandra tetep cantik. hahaha.. Lanjut nonton ah..

  11. zaqi

    cici sinetronya buka seru tapi super seru +superrr keeerrreeen,baru 2episode aja udah keren cici!!!,ga sabar nunggu lanjutranya,hehehehehe,dari segi tema beda dari sinetron-sinetron yang ada selama !!!,dari segi cerita fresh mengambil cerita latar belakang dari pewayangan rama -sinta,kan biasanya sinetron indonesia ngambil cerita kalo ga rebutan harta ya rebutan cinta itu yang bikin aku eneng nonton sinetron indonesia,tapi kalo sinetron yang ini asik emangsih ada juga rebutan tapi rebutan wayang,hahahaha,cici pinter nih ngambil sinetron,salut dech buta Sandra Dewi!!!jadi kalo mau mijem kata iklan indomie “INI BARU SINETRON” HEHEHEHE,sukses dech buat sinetronya cic,tetep semangatttt ya!!!.

  12. Faa

    Kalo ngomong dengan raja atau yang lebih tua atau orang yang dihormati selalu pake isyarat jempol, aku tau dikit lah yaaaaaaaa………….ceritanya.

  13. Stevanus Suwito

    Hallo, Sandra! Maaf, saya tidak bisa menonton yang episode pertama, tapi saya melihat yang ke-2. Saya suka sinetronnya. Lucu :) Sandra juga seperti biasa, terlihat cantik meski kali ini mengenakan kostum Shinta.

  14. jonathanchen

    syalom

    waduh tayang perdananya ga nonton…hmmmm, baru nonton episod yg ke 2 dan 3 bagus San, yah ada serunya , ada humornya. sukses yah San . oh ya kamu jaga yah ama kesehatan kamu dan istirahatnya yg cukup, hati2 dalam beraktifitas.♥♥ ;) .

  15. Herwan

    Sandra, sebenarnya saya kurang suka berkomunikasi di dunia maya. Karena pengen kenal dngn Sandra makanya saya buat twitter. Saudara,sahabat,teman saya sejauh ini setau saya mereka aktifnya di Fb. Mereka nyuruh saya buat Fb tp sampai skrng saya blm buat Fb. Saya lebih suka berkomunikasi jumpa langsung,nelpon atau minimal sms melalui hp. Trnyata kalau di dunia maya ini kita blm punya teman sedih juga rasanya. Nulis kata2 sendiri blm ada yng menerima untuk jadi teman. Selama hampir 3 bulan baru ada 1 orang yng ngirim tweet ke akun saya. Itupun tweetnya hanya sekali saja. Pengen juga follow orang2. Tp apa ada ya yng mau berteman dngn saya ?

  16. Nita Rahmawati

    #
    bener yah Nita xixixixixixixi
    Posted by Sandra Dewi on March 27th, 2012

    bener n serius , sampek tadi malam ( episode 1 , 2 , 3 , 4 ) gak ada yg kelewat hahahaha , dan nanti malam episode 5 wajib nonton juga , o iya cici gak pake alas kaki terus ya di Kisah Rama Shinta ? gak sakit tu? hihi

  17. Herwan

    Sandra, gk enak ternyata follow yng lain. Sudah saya hapusin. Saya follow Sandra aja lah. Paling nnti mau follow Uyakuya. Siapa tau Uyakuya mau menerima pertunjukan saya. Sandra doain saya agar saya bisa bertahan dlm posisi seperti ini. Sandra, di twitter katanya lg kacau. Ada apa ? Ada yng bisa saya bantu ? Hubungi saya. Sandra jaga kesehatan ya, jngn telat makan. Gunakan waktu istirahat sebaik mungkin. Oke.

  18. Herwan

    Sandra, waktu itu diperiksa di Korea kondisi tulang punggungnya baik2 saja, syukur kepada Tuhan. Menurut ilmu kedokteran jika pada tubuh kita terasa pegal2 berarti ada gangguan pada jaringan otot, sedangkan jika pada tubuh kita terasa kebas berarti ada gangguan pada pembuluh darah. Gangguan ini disebabkan banyak hal mulai dari aktifitas yng padat,faktor genetika/keturunan dll. Biasanya sering disebabkan karena aktifitas yng terlalu padat ataupun bisa juga disebabkan karena terlalu banyak duduk. Seperti aktifitas didepan komputer/laptop berjam-jam. Penelitian membuktikan ketika kita duduk tekanan pada tulang punggung belakang lebih besar 40% dibandingkan ketika kita berdiri. Saya dulu pernah pegal2 di kaki kanan bagian lutut, tapi saya sepelekan akhirnya saya merasakan rasa sakit pada lutut kanan. Trnyata setelah diperiksa saya kekurangan kalsium. Dulu saya sering sekali olahraga berjam-jam mulai dari fitnes,basket,bulutangkis. Tp saya tidak mmprhatikan nutrisi kalsium untuk tubuh. Jika aktifitas kita padat kalsium yng dibutuhkan tubuh kita juga semakin besar. Setelah saya mmprhatikan kalsium untuk tubuh dan berolahraga secara teratur akhirnya kaki kanan saya sudah sembuh sekarang. Sandra bisa ambil hal positif dari pengalaman saya untuk selalu mmperhatikan kalsium untuk tubuh. Sebagai pencegahan jngn lupa untuk selalu mengkonsumsi setiap harinya makanan/minuman yng berkalsium tinggi yng aman untuk dikonsumsi rutin setiap harinya. Hari ini saya berusaha untuk jadi dokternya Sandra. Ada yng bisa saya bantu ?

Leave a Reply