London and Scotland

Tgl 9 juni 2012 akhirnya aku kesampaian melakukan perjalanan sendirian ke London. Aku diantar supirku ke airport dengan segala pesan dari keluarga sampe sahabatku pun ikut memeriksa packinganku. Akhirnya drama ketinggalan kamera pun ada hahahaha tapi aku bisa mengatasinya. Tukang ojek langganan langsung menyelamatkanku, dia datang tepat waktu dan aku langsung check in dan menuju ke lounge dan hanya beberapa menit ngobrol sama teman temanku di hp, aku harus menuju ke Gate. Aku sendirian naik pesawat SQ, aku sampai ke Singapore langsung menuju terminal selanjutnya untuk berangkat ke London. Aku juga sempat ketemu sama Dimas Beck, dia ke Milan. Jadi kita pisah di terminal dan gate masing masing. Aku masuk pesawat lg 13jam menuju ke London. SQ memang memiliki pesawat yang nyaman dan makanannya pun enak. 13jam dengan banyak anak anak kecil dibelakangku yang selalu menangis dan menendangkan kakinya ke bangkuku hahahahaha tp aku dlm mood yang sangat baik krn London. So its oke. 13 jam itu aku makan 3kali, sikat gigi 3 kali dan cuci muka 2kali. Selama 13jam itu voila, widya sahabat yang menjemputku di airport Heathrow dan orang orang di pesawat bilang 13jam tp ga ada yang berubah hahahahaha..

Aku kira, aku kan melakukan perjalanan yang hemat dengan naik train dan bus double dekker kemana mana, dan Widya menjemputku dengan mobil mewah hahahahaha oke dan harganya lumayan 90 pound…( 1 pound = 15 ribu rupiah) sangat mahal tp krn barang juga banyak jadi ga papa dech. Aku sudah lama menabung untuk ke London ini. So just have fun with it.

hari pertama samoe ke London, aku langsung menuju ke Nido Spitalfields (tempat tinggal Widya) aku mandi, beres beres dan menuju ke Kensington palace, istana ini sangat megah dan indah, kita melihat semua sisi istana dari kamarnya Lady Di sampai tempat bergosip di istana. Semua foto ada di facebookku lengkap, aku kesenengan dan sangat terpana melihat keindahan Kensington Palace. Setelah dari Kensington dengan semua souvenir dan ice creamnya, aku makan makanan khas London yaitu fish and chips, dan kita berjalan jalan di Oxford circus dan tentunya mampir di Disney Store, Selfridges, dll ..

Hari kedua,aku ke istana Buckingham Palace untuk melihat changing guardnya yang sangat terkenal di London, setelah itu juga kita jalan2 ke istana tempat tinggalnya Prince William dan Kate M. Melihat double dekker, Bigben, westminster Abbey yang sangat terkenal sebagai tempat menikahnya Prince William dan Kate M.

Semua yang ada di London dipertahankan keasliannya, makanya aku suka. Kotanya sangat cantik, i love and falling in love with London. Taxinya juga lucu sekali, dan masih ada guard pake kuda gitu, semua masih dipertahankan, sangat menarik bagi turis, apalagi pas aku dateng udah hampir olimpiade dan banyak pameran telp box yang lucu lucu. Aku juga suka patung Singa yg sangat iconic di London, jadi waktu single, married, punya anak bisa foto disini dan liat perbedaannya,krn si singa ga akan berubah hahahaha..aku juga ke M&M bagus bgt semua produk dan banyak yang bisa difoto.

Dan aku juga menonton Lion King Musical Theater untuk yang kedua kalinya setelah di Singapore

dan juga ke Convent Garden untuk makan waffle dan foto foto tentunya.

Hari ketiga, aku naik London Eye yang dimana kita bisa melihat kota London dari sini dan setelah itu aku menuju ke kota Watford untuk mengunjungi Warner Bros the making of Harry Porter yang memang set asli, disini semua ada dan lengkap dan aku sangat terpana melihat semua yang ada disini termasuk butterbeer minuman Harpot yang sangat enak dan terkenal

Hari keempat, aku pagi pagi sekali ke Borough Market, wah pasar di London beda, mereka rapi sekali kayak Marche yang ada di Marche jualan ikan, sayur dan semuanya tapi sangat bersih dan rapi, coba kita juga begini yah, aku juga ke portobello market dan nothing hill ( perumahan mewah di London) juga ke acaranya anak2 London di Jakarta, dan setelah ini tetap aku pergi shopping dan makan. Disini aku sering makan korea dan Jepang karena tidak terlalu suka Western food. Pagi hari aku juga selalu  menyantap mie instan kita hahahaha.

i love Nothing Hills hehehe rumah disini sangat mewah sekali dan rapi.

Hari kelima aku ke Madame Tussaud isinya sangat banyak dan di London ada wahananya beda dengan negara lainnya, dan semua isi London juga ada disini dan khususnya Royal Family.

aku juga ke rumahnya Sherlock Holmes, seru dan sangat renyot rumahnya, mistis bgt dan semua set ini dipake di film..

dan ada museum Sherlock juga disini.

Kemudian ada yang seharian aku shopping di Spitalfields yang cuma buka hari minggu aja, disini aku berbelanja barang barang yang lucu dan unik, banyak makanan dan barang barang yang ga ada di mal. London itu banyak sekali untuk dilihat. Ga perlu membeli, bahkan kemana mana apapun bisa di foto hihihi.. aku juga kemana mana naik tube underground. Mampir ke China town, ke gereja dan stadium Arsenal.

dan jangan lupa kalo ke London foto di platformnya Harry Potter 9 3/4

Scotland..gara gara aku nonton Brave, the new Disney Princess, aku sangat antusias ke Scotland.. Edinburgh!!!!!Castle, tartan dan semua tentang Edinburgh, aku merasa ada di film Brave. AWESOME!

Hari hari sebelum pulang aku shopping di Harrods, Carnaby Street, makan di China town dan ke mal . Kalo mal ga ada yang ngalahin Jakarta kerennya hahahahaha.

Di Harrods ini banyak barang branded dan isinya orang menengah ke atas semua, ada juga lantai khusus mengenang Putri Diana dan Doddy Al Fayed. Aku juga berfoto bersama dengan banyak boneka teddy bear Harrods.

London..too awesome to forget…i always miss London dengan segala yang ada didalamnya..aku juga sempat ke gereja Katolik disana, dan jangan bilang ke London kalo belum foto di London Bridge dan Abbey Road (jalanan The Beatles) hihihihi..

Happy Olympics London..hope to see you soon..miss u..

ini teman temanku disana, Widya, temanku yang sangat baik dan orang yang sabar tiap hari mengajak aku jalan jalan ..aku menginap dirumahnya, dan ada Feby temannya Widya dan teman Widya si Matt Arkana salah satu personil Arkana yang super bersih dan wangi.

76 thoughts on “London and Scotland

1. Sandra Dewi Post author

iya Jonathan, aku selalu menabung dan bekerja keras untuk mencapai sesuatu, tidak pernah berharap uang jatuh dr langit, aku memang selalu ingin punya uang sendiri, makanya aku semangat bekerja